Jumat, 18 Desember 2009

UPDATE dan DELETE DATA

Assalamualaikum para pembaca.....

Kemarin kan saya sudah membahas masalah edit data, sekarang saya akan bahas masalah mengupdate data ke dalam database.Langsung aj ni sintaks untuk updatenya......


UPDATE (nama table) set (nama field yang akan di update)='(pengganti data)' where (data unik/ primary key) ='(data unik yang akan diUpdate)'

untuk lebih jelasnya ni saya beri satu contoh...........

UPDATE pegawai set nama='DHITA', alamat='jl Wisma Tengger', no_telp='0311111' where id_pegawai='001'

Selesai sudah untuk Update datanya. Sekarang saya akan membahas tentang cara menghapus data yang ada dalam database. Berikut adalah sintaks untuk DELETE data......

DELETE from (nama tabel) where (data unik / primary key)='(data unik yang akan di update)'


Sederhanakan tapi saya yakin bagi anda yang baru belajar sintaks di atas pasti membingungkan ni saya beri contoh....

DELETE from pegawai where id_pegawai='001'


Sekian dulu dari saya semoga postingan saya ini bermanfaat bagi para pembaca.....

1 komentar: